SELAMAT DATANG di WebBlogSite TechnolodigID yang berisi mengenai pemanfaatan & perkembangan teknologi digital di Indonesia

Menghapus Data Akun Google Buzz

google-buzz-logo

Pada bulan Oktober 2011 yang lalu Google telah mengumumkan bahwa salah satu layanan nya, yaitu Google Buzz dimatikan. Pada atau setelah tanggal 17 Juli 2013 nanti, Google mengumumkan akan mengambil langkah terakhir dalam mematikan layanan tersebut dan akan menyimpan salinan posting Buzz para penggunanya ke Google Drive, layanan milik google untuk menyimpan file secara online. 

Jika Anda memiliki akun Google Buzz, Google akan menyimpan ke dalam dua (2) jenis file dari Google Buzz milik Anda ke Google Drive, dan file-file yang baru dibuat tidak akan dihitung atau mengurangi batas penyimpanan milik Anda.

Jenis pertama dari file akan disimpan dalam bentuk pribadi, hanya dapat diakses oleh Anda, yang berisi snapshot dari Buzz posting publik dan pribadi yang pernah Anda tulis.

Tipe kedua, berkas hanya akan berisi salinan Google Buzz pos publik Anda. Yang secara default bisa dilihat oleh siapa saja yang memiliki akses, dan muncul dalam hasil pencarian serta Google Profil (jika Anda telah menghubungkan nya ke posting Buzz Anda). Dengan catatan, link apapun yang ada untuk konten Google Buzz Anda akan mengarahkan pengguna ke file ini.

Setiap komentar yang Anda buat pada pengguna lain posting hanya akan disimpan ke para pemilik file dan bukan milik Anda. Setelah perubahan atau pemindahan file Google Buzz Anda dilakukan, hanya pemiliknyalah yang bisa mengubah pengaturan berbagi file tersebut. Ini berarti bahwa jika Anda telah berkomentar pada posting pribadi penulis atau pemilik akun Buzz lain, penulis atau pemilik akun tersebutlah yang bisa memilih untuk membuat posting dan komentar menjadi publik. Jika Anda ingin menghindari kemungkinan itu, hapuslah semua konten Buzz Anda sekarang.

File baru di dalam Google Drive hanya akan berisi komentar dari pengguna yang sebelumnya masih mengaktifkan Google Buzz, dan file tidak akan berisi komentar yang sudah dihapus terlebih dahulu sebelum dipindahkan datanya ke dalam Google Drive milik Anda.

Setelah file dibuat, file tersebut bisa diperlakukan sama seperti file drive lainnya. File-file tersebut milik Anda dan bebas untuk digunakan sesuka Anda. Termasuk didownload, diperbarui pengaturan siapa saja yang dapat mengaksesnya, atau bahkan menghapusnya.

Sebelum file-file ini dibuat, Anda dapat melihat posting Google Buzz milik Anda yang telah ditulis di sini melalui link ini. Jika Anda tidak ingin salah satu posting Buzz Anda atau komentar disimpan ke file Google Drive, Anda dapat langsung menghapus akun Google Buzz Anda beserta data-data nya dengan menuju link ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar